Monday, October 1, 2012

Unable to Complete Network Request


Message “Unable To Complate Network Request To Host “IPAddress Server”. Error Writting data to the connection. An Existing Connection was forcibly closed by the remote host.” yang muncul pada saat kita sedang kerja, kemungkinannya karena :
1. Koneksi jaringan kita ke Server putus.
Jika karena jaringan kita putus atau karena Komputer Server di ShutDown, kita bisa buka ulang ACCURATE dan kerja kembali seperti biasa. Tampilan ACCURATE dengan konfirmasi Unable to Complete Network tsb di Endtask dulu.
Namun jika kejadian ini sering terjadi, lakukan pengecekan koneksi jaringan sbb:
  • Start | Run, ketikkan cmd lalu klik Ok, ditampilan C Prompt ketikkan : ping [IPAddress Server] -t contoh nya: ping 192.168.1.1 -t lalu enter, konfirmasi yang muncul seharusnya Reply From.. biarkan tampilan ini terbuka
  • Jalankan ACCURATE dan kerja seperti biasa, pada saat message Unable To complete Network tersebut muncul, segera cek ke tampilan pinging tadi, apakah kondisi Reply From.. sempat menjadi Request Time Out ? Jika iya, ini berarti koneksi jaringan kita sempat putus, jadi baiknya di cek seperti :
  1. kondisi kable LAN nya, pastikan tidak longgar, jika diperlukan di jepit ulang kepala kabel LAN nya.
  2. Kemungkinan lain port HUB yang kita pakai bermasalah. Jika yang sering mengalami muncul nya Unable To Complate Network ini adalah komputer kita sendiri, bisa di coba Kable LAN kita yang colok ke HUB dipindahkan ke Port yang lain yang belum dipakai. Jika pada saat muncul Unable To Complete Network tsb disemua client juga mengalami, yang perlu di cek kable netwok komputer Server, coba dipindahkan colokan nya di HUB ke port lain.
  3. Dll.
2. Firebird(database yang digunakan ACCURATE) Down. Indikasinya bisa diketahui :
  • Setelah di test pinging dengan cara diatas ternyata tidak ada kondisi Request Time Out, artinya tetap Reply.
  • Pada saat kejadian semua client juga mengalami.
  • Terkadang tidak bisa langsung membuka data, Server harus di restart dulu baru bisa buka data.
Solusinya : pastikan Firebird yang kita gunakan sudah versi 2.1.3. Firebird versi ini sudah ada mulai dari Installer ACCURATE versi 3.4.0.1734, bagi pengguna Versi 4 dari versi 4 awal sudah menggunakan Firebird versi 2.1.3. Bagi pengguna ACCURATE v3 yang masih menggunakan dibawah versi 3.4.0.1734 sebaiknya upgrade. Versi 3.4.0.1734 bisa didownload dari www.cpssoft.com bagian Download.

(Available for versi 3 & versi 4)


Sumber : ACCURATE SOLUTION CENTER

No comments:

Post a Comment